Berita

SOSIALISASI SURAT EDARAN NO. 5/SE/IV/2013

23 May 2013 | 15:07 - Kantor Pertanahan Kabupaten Batang  -  Liputan Kantah Batang

Kantor Pertanahan Kabupaten Batang

  EMAIL     PRINT


SOSIALISASI SURAT EDARAN NO. 5/SE/IV/2013

Bertempat di Aula Kantor Pertanahan Kabupaten Batang, rabu 22 mei 2013 dilaksanakan Sosialisasi Surat Edaran Kepala Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia Nomor 5/SE/IV/2013 tentang “Pendaftaran Hak Atas Tanah Atau Pendaftaran Peralihan Hak Atas Tanah Terkait Dengan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2009 Tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah”.

Sosialisasi ini dihadiri oleh :
1. Perwakilan DPPKAD Kabupaten Batang;
2. Perwakilan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kabupaten Batang;
3. PPAT di Wilayah Kabupaten Batang;
4. PPATS tiap Kecamatan di Kabupaten Batang;
5. Para Pejabat Eselon IV dan V di Lingkungan Kantor Pertanahan Kabupaten Batang.

Acara diawali dengan pembukaan oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Batang, Bapak Yoyok Hadimulyo Anwar, SH. Dalam sambutannya beliau memberikan ucapan terimakasih atas kedatangan para peserta sosialisasi Surat Edaran ini, selanjutnya Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Batang menjelaskan bahwa Sosialisasi kali ini bertujuan untuk menyamakan persepsi mengenai Surat Edaran yang telah dikeluarkan oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia ini agar dapat diperoleh kesepakatan diantara pihak-pihak yang terkait sehingga kerjasama antara Kantor Pertanahan dengan pihak-pihak yang terkait yaitu DPPKAD, KPP Pratama dan PPAT serta PPATS dapat terjalin dengan lebih baik lagi kedepannya.

Setelah sambutan dari Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Batang, sosialisasi Surat Edaran No. 5/SE/IV/2013 dimulai dengan penjelasan oleh Kepala Seksi Hak Tanah dan Pendaftaran Tanah Bapak Edy Sumarsno A.Ptnh yang kemudian dilanjutkan oleh paparan dari Perwakilan dari DPPKAD dan KPP Pratama Kabupaten Batang.

Dari sosialisasi ini diperoleh beberapa kesepakatan yang disetujui oleh semua pihak yang akan dilaksanakan sesegara mungkin, dan diharapkan dari pertemuan ini dapat mempermudah semua pihak dalam melaksanakan tugasnya masing-masing.